Posted in Tak terkategori

Heol daebak sageon. Ternyata gue muka badak juga ya

Jadi… gue baru aja mengalami salah satu situasi paling absurd yet hilarious dalam hidup gue.

Gue kan lagi liburan kuliah nih ya, dan jadinya gue ndekem di Jogja. Masalahnya, di rumah itu koneksi internetnya agak… rada-rada. Dan gue jadi rada sering ke warnet. Either buat download, atau sekedar ngopi drama-film-variety show gitu.

Nah, kebetulan gue lagi pengen download Golden Disk Award 2013 kemaren, dan jadilah gue ke warnet langganan gue, somewhere di deket KFC Sudirman.

Yaudah kan, gak ada masalah. Gue santai aja mbathang kayak biasa sambil mulai nulis revirw Blind buat blog sebelah. Terus tiba-tiba haus.

Setelah mikir dan liat-liat daftar menu, gue pesen coca cola, sama tango.

Terus masnya dateng.

“Semuanya 5.500 mbak.”

Oh, oke. Gue buka tas, mau ngambil dompet, terus hening.

Kok dompet gue gak ada ya.

Awkward silence.

Gue mikir. Masnya nungguin.

Dompet gue kemana ya… jangan-jangan… masih di tas satunya. Oiya, kemaren kan gue pake tas yang cangklong, bukan yang slempangan ini. Berarti dompet gue ketinggalan dong. Begok banget sih Ri.

“Mas, kayaknya dompet saya ketinggalan deh.”

Hening, masnya ngeliatin, nahan ketawa.

“Bentar ya mas, saya telpon rumah dulu.”

Akhirnya masnya balik ke posnya, kayaknya sih nahan ketawa.

Whatsa[[ nyokap… gak dibales-bales. Temen gue juga lagi gak ada yang di daerah situ.

Akhirnya dengan menebalkan muka, gue k3luar dan ngampirin masnya.

“Mas. kalau itu saya tinggal dulu, saya balik ngambil dompet, gimana? Harddisknya ditinggal kok, jadi saya pasti balik.”

Sumpah gue yakin itu masnya udah pengen banget ketawa ngakak ngegoblok-goblokin gue, tapi dia berhasil nahan.

“Oh yaudah mbak, gapapa,” kata masnya sambil nyengir.

Dan percakapan itu berulang lagi waktu gue turun ke bawah (gue dapet tempat di lantai 2) dan ditanyain sama masnya yang jaga kasir di bawah, dan berulang lagi waktu gue mau ngeluarin motor.

Iya, gue bahkan terpaksa ngutang parkir gara-gara beneran gak ada duit sama sekali.

Dan percaya gak percaya, sekarang gue udah balik lagi ke warnet itu, lagi duduk di booth yang sama, masih ngelanjutin download.

Kepalang tanggung, bro. Sekalian aja malunya!

Jadi kepikiran nanti pas bayar gimana ya…

 

Erlita Putranti,

Officially gak bakal ngewarnet selama beberapa bulan ke depan.

Author:

An emotionally invested enthusiast of pop culture. Apathetic by design. Aesthetically offensive and eloquently candid. A sentimental heathen.

2 thoughts on “Heol daebak sageon. Ternyata gue muka badak juga ya

    1. awkward banget udah gak ada yang ngalahin :)) tapi biar sekalian yaudah sok pede aja wahahahaha
      Yasudahlah us, semua orang pasti pernah khilaf kok :p Kan malah yang kayak gitu yang bikin hidup jadi lebih hidup hahaha

Leave a Reply

