Posted in Of Importance

Saengil chukkae, onnie-ya!

image

I think I can safely say that I tend to be close with those I met in a strange, yet memorable way.

Raditha Firza, is an example. The only example, until universe decided that I should meet this… strange, out of the earth, radiator, simply weird creature called Billa Ashaninka.

Demi apapun, itu pertemuan dan perkenalan paling random sedunia. Gue sama dia sama sama abis minta tanda tangan kakak senior – iya, waktu itu jaman ospek – dan salah satu dari kita – dia, I think – tiba tiba bilang kalau dia pengen kopi. Starbucks, to be exact. Dan gue dengan senang hati ngomong gue juga pengen.

Jadilah gue dan dia, dua random stranger yang dipersatukan oleh adiksi dan kesukaan kita pada kopi, jalan bareng ke Starbucks perpus. Kita bahkan baru kenalan di jalan itu.

Terus kita pesen kopi. Terus duduk. Terus pas gue ngambil pesenan gue, dia ngeliat wallpaper BB gue – I still had Rosie, back then – dan dia sadar bahwa gue adalah one of her kind.

Just in case ada yang penasaran, ini dia wallpaper yang berjasa mendekatkan gue sama Shani.
image

Dan yaudah kita random aja ngobrol dari situ. Terus tukeran BBM. Terus nomer telepon. Terus jadi smsan setelah gue jual BB. And so on and so on.

Dia pernah bilang kalo gue sama dia kembar yang kepisah (bahkan pernah nentuin siapa lahir duluan dan beda berapa menit. Iya, gue sama dia seabsurd itu) because we’re just that alike. Sama sama addict soal buku, film, series, good music, kopi, SM stan (gue multi fandom, anyway. Tapi lumayan suka SM), punya satu bias yang sama (Shim Changmin, kalau dia masih jadi bias lo), sama sama suka sunbaenim macam H.O.T dan Shinhwa, sama sama shipper, sama sama suka baca ff(s), dan big fan of K-Pop.

Somehow, cara pikir gue sama dia juga gak jauh beda. We often share the same kind thoughts dan well, talking to her about anything is just so easy.

Billa Ashaninka adalah orang yang mendorong gue untuk mulai nulis, dan karena dialah gue punya account LJ sama aff. Jadi kontributor pula. (Tolong jangan cari account gue. Just, don’t)

Gara gara dia juga gue iseng nulis ff Power Ranger dan kelanjutan sampe sekarang.

Dia juga udah jadi salah satu temen nonton favorit gue. Komen dan heboh di saat yang tepat, dan bisa diajak diskusi dengan enak.

Dan despite all the randomness, dia juga yang paling enak diajak kerja bareng. She’s just that determined, dedicated, and perfectionist. And we work well together. (Semoga MPS ini bakal beres. Banget.)

Dia adalah satu satunya temen yang nomer nyokap dan adeknya masuk ke speed dial gue. Satu satunya temen yang nyokap dan adeknya bisa tiba tiba sms atau telpon untuk menanyakan kabar tukang pingsan satu itu. Random maksimal, I know.

Billa Ashaninka is a total con. Pertama kenal gue pikir dia tipe tipe eonnie yang lebih dewasa gitu, because she just think in that mature way. Nyatanya? Malah gue yang ngurusin dia -.-

Anak satu ini adalah radiator, buanget. Dan gara gara dia, gue juga jadi dianggep radiator. Sialan.

Still, I must say I’m glad (ketemu sama dia, bukan dianggep radiator. Gue masih gak terima, sampe sekarang). Gara gara kenal dan temenan sama dia, gue jadi lebih ceplas ceplos (ummm, terlalu ceplas ceplos, kayaknya), jadi bisa bebas ngomongin apa aja sama dia dan anak Power Ranger lainnya, jadi lebih niat buat doing my best at classes karena dia bikin gue jadi kompetitif, dan karena dia gue jadi lebih santai dan nerima cara pikir gue (dan dia) yang emang agak… random ini.

Dan kebetulan, makhluk satu ini ulang taun hari ini. Dan karena elo nolak gue kasih kado (malah minta mentahan. Parah lo Ra.) so here’s a blogpost dedicated to you. The first part of your presents. Part dua dan tiga dari kado buat lo (the Minra and Kangra as promised) bakal gue emailin nanti sebagai belated birthday present. Maklum, UTS #ngeles

Happy birthday Billa Ashaninka a.k.a Shim Yoora a.k.a Mrs. Choi Minho. Have a long and happy life. Semoga usaha bukunya sukses. Semoga gak sering pingsan lagi. Semoga adiksinya sama teh berkurang. Semoga tambah gendut dan gak kayak tengkorak kurang gizi lagi. Semoga beneran bisa jadi sama Minho. Tapi kalau gak, ya, terima aja si Syaoran. Jangan kebanyakan ngePHPin dongsaeng dongsaeng lagi ya. Kasian mereka kalo naksir cougar nuna kayak elo.

image

Akhir kata, HyunRa manse! :p

Erlita Putranti, or Yong Hyunri, as she calls me now

PS: Gue masih belom maafin fakta bahwa you dragged me there and then leave me just like that. Am disappointed in you, Ra. And you know exactly what I’m talking about *glares*

Author:

An emotionally invested enthusiast of pop culture. Apathetic by design. Aesthetically offensive and eloquently candid. A sentimental heathen.

Leave a Reply

