Posted in Reciting Daily Events, The Tale of Yellow Jackets

Begini nasib~ jadi anak kos~

Haiiiiii long time no see uuu kangen deh kangen deh :3

*backsound : suara jangkrik*

….. Ehem *ceritanya ini batuk*

*tetap tidak ada jawaban*

Yah sepi amat sih ini blog T.T ya elo terakhir ngepost 5 bulan yang lalu. wajarlah ini blog sepi

*Nyengir kuda*

Ya maap ya saya kan semacam sibuk belajar buat UNAS dan jaga – jaga SNMPTN Undangan gitu ya boong abis. ada juga sibuk nonton korea – koreaan. Pas UNAS juga elo malah nonton Paradise Ranch bareng Ajeng kan

Ya iyasih belajarnya gak gitu banyak. Tapi kan sibuk siap – siap pindahan ke Depok juga perasaan H min berapa pindahan baru beres – beres. Itu juga dibantuin emak

……

Oh omong – omong aku keterima di UI looo :3 *mengalihkan topik* di Komunikasi. keren ya keren ya? *bangga* *ditabok yang baca*

Tapi tapi tapi masak yang ke UI cuma 3 biji T.T cuma aku, Risma, sama Alita cobak  -___- Mana ini si Purepi sama Tita kok malah mlethas huu gak asik ah lo! Kan impianku untuk ngekos bersama teman – teman jadi hancur lebur remuk redam 😦 Aku jadi ngekos sendirian kan 😦

NAH karena itulah di post kali ini, saya akan curhat bercerita tentang kehidupan saya sebagai anak kos. Selamat menikmati 😀

 

Alkisah, ada seorang remaja cewek yang baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung serta suka menolong yaitu saya B-) *disambit pembaca* Ini cewek alias saya kebetulan diterima di UI. Tau UI kan ya? Tau dong masak gak tau sih ;;) Nah secara ini cewek alias saya aslinya adalah wong jowo, jadi mau enggak mau dia terpaksa ngekos di depok

Loh elo gajadi masuk asrama?

Ah asrama mah buang kalen aja. Udah pengumumannya lama, gak jelas, mesti daftar ulang, mana kamarnya kecil gak ada AC kamar mandi luar pula!

ohh jadi ceritanya lo semacam gak level gitu ya sama kamar asrama?

.__. Enggak gitu juga sih. Kayaknya malah asik di asrama banyak temen. Tapi tapi kamar mandinya di luar ituloooo. Kan mesti ngantri males banget helooohh. Bayangin deh kalo lagi sakit perut udah di ujung tanduk terus mesti ngantri. Stres abis itu. Dan masalah utamanya….

Kalo malem – malem jam 12 aku kebelet pipis gimanaaaaaa T.T a-a-a-a-aku kan tatuuuuuut 😦

Jadilah H-2 KAMABA (Kegiatan Adu Makan Bakso Awal Mahasiswa Baru) aku nyari kos bersama si emak tercintaaaa~ ih udah pada penuh aja gitu di Barel -___- ditambah pula katanya pernah ada yang meninggal kesaut KRL waktu nyebrang. Jadilah si emak  semacam melarang saya untuk ngekos di daerah situu. Ya saya sendiri juga jadi semacam parno gitu ya secara saya kan suka gak fokus hahahaha

Maka terdamparlah aku di Kutek. Tadinya nih ya, udah nemu kosan yang ada AC sama kamar mandi dalem dan harganya masih lumayan normal. Udah semangat 45 aja gitu kaaaan

Ternyata kosnya jauh

*krik krik*

Jalan ke gerbang Kutek-nya doang aja bikin ngos – ngosan. Apalagi kalo jalan ke FISIP .___.

Terus nemu lagi dong yang laeeen. Kosan baru gitu men! Bersih, lumayan luas, kamar mandi dalem, AC, spring bed, perabotan baru semua. Mantep deh pokoknya!

Harganya 8 juta / 6 bulan

…….

Kalo segitu mah mau gue jual leptop sama BB juga gak bakal kebayar .___. *garuk tanah*

Terus di saat saya sudah hampir putus ata, datanglah petuah dari Mbak Nara “di kos ijo lumut (nama disamarkan) aja Ti. Kamarnya luas 5×3, kamar mandi dalem lagi. Cuma 600 ribu sebulan. Aku juga mau pindah kesitu”

*Mata berbinar – binar bahagia*

Segeralah saya cabut ke itu kos bersama ayah dan mama dan eyang dan yah ….

Agak tidak sesuai harapan sih ya

Tapi yah mau gimana lagi. Mau di kos yg elit itu juga gak mungkin kan. Jadilah saya memutuskan untuk pulang kampung dan menanam padi di sawah ngekos di kosan ijo lumut yang gak lucu maupun imut ini. Sekedar gambaran, begini lah bentuk kamar kosan saya :

Yang tau bentukan kamar gue di rumah yang sumpah pewe abis itu pasti semacam shock dan tidak percaya dan iya, gue sendiri juga gak percaya gue udah idup disini seminggu lebih .___.

Ih asik banget ya sebelum pindah aja gue udah galau duluan gitu -___________- Terus di saat lagi galau galau ria gitu, ada makhluk – makhluk tidak bertanggung jawab yang bukannya menyemangati atau bantu ngilangin galau, tapi malah nakut – nakutin. Sialan. Gue doain elo pada gak tenang kalo ngekos!

Begitu pindah wih, dua malem pertama nangis – nangis mulu gue. Jadi cengeng abis gitu. Ditelpon emak bisa langsung berurai air mata hahaha -,- Malem ketiga sih udah rada santai. Soalnya besoknya ke Bintaro tempat sodara jadi semangat :B Terus yah pulang – pulang hari Kemis juga udah terpaksa mulai bisa menikmatilah. Mulai ketemu banyak temen dan kecengan sih :B

Jadi yah, sejauh ini saya sudah mulai beradaptasi dengan kehidupan sebagai anak kos *cieh bahasanya*tapi tetep aja ada efek samping yang jelek banget

1. Kena maag aja gue -_____________-

Emang sih akhir – akhir ini jadi semacam males makan. Semacam rada shock karena biasanya makanan datang tanpa dicari dan sekarang harus mencari makanan kalau enggak pengen kelaperan. Masalahnya, gue maleeees -,- Bukan apa – apa, males keluar dan mesti beli. Apalagi kalo mesti ngantri. Wuih udah males to the max itu mah.  Jadi ya udah, makin jarang dan makin sedikit lah porsi makan saya. Ya jadi mengurus sih *lirik jeans yang jadi longgar* tapi kalo jadi kena maag kan gak mau juga T_T

2. Gue jadi boros banget -__-

Bayangin deh, buat makan dua kali (buka sama sahur) aja bisa abis 20 ribuan lebih. Terus beli minum gitu ada 5 ribuan lebih. Belom lagi mesti ngojek terus secara gue gak bawa motor gitu. Padahal sekali ngojek itu 5 ribu. Sehari bisa abis 10 ribu aja kalo bolak – balik ngojek -,- Kalo ketemu temen searah sih jadi bisa jalan karena ada temen. Enak lagi kalau terus ngerjain tugas. Biarpun baliknya malem, tapi jaminan aman karena ada tebengan – tebengan yang dengan berat senang hati mengantar *tawa setan*

Oh, dan itu efek samping ketiga. Kembali jadi nebengers sejati nih saya -__- Berasa balik ke jaman kelas 1 SMA deh *melamun*

dih malah melamun ini anak. woy lanjutin cerita woy!

Eh iya sori sori. Efek samping nomer 4 : Jadi lost contact sama temen lama

Secara acara biasanya seharian penuh dan gak boleh pegang hape, jadi susah juga kalo mau smsan atau bbman sama temen – temen lama sebangsa Firza, Ajeng, Arvy, Donok, Ika, dkk. Belom lagi itu BB kalo didiemin rada lama aja suka ngambek dan ngeror. Jadi sering mati deh itu BB. Jadi ya saya makin susah dihubungin gitu deh *sok sibuk*

Yang kelima nih ya! Paling penting ini!

Jadi gak bisa ikut buber .___________.

Ih rasanya miris amat tiap ada sms yang ngabarin soal buber di Jogja gitu. Apalagi kalo terus pada dengan inosennya tanya “kamu ikut kan Ti?” Pengen gue gaplok yang tanya -,- Gue baru balik tanggal 25 atau 26 tauuuuk T_T

Terus apalagi yaaaa. Efek yang bagus sih gara – gara sibuk jadi frekuensi ngorea bisa dikurangin. Tapi sekarang udah mulai hobi mbojo lagi sih sama leptop mehehe

Terus hmmm ah udah mentok nih gak ada ide lagi. Yah sekian saja curhat cerita tentang derita kehidupan saya sebagai anak kos

 

Selamat menggahoel,

Uti

 

Penasaran dengan salam penutupnya? Tunggu cerita lengkapnya di edisi “Kehidupan Erlita Putranti di Depok” selanjutnya!

Author:

An emotionally invested enthusiast of pop culture. Apathetic by design. Aesthetically offensive and eloquently candid. A sentimental heathen.

8 thoughts on “Begini nasib~ jadi anak kos~

  1. untuk ukuran kamar kos, 5×3 itu luaaaaaas banget tik.
    kayaknya kamar lo di jogja kagak nyampe 5×3 kan ya?
    nama panggilan ganti jadi uti?
    yeye! Anak Kost United!
    *terharu, akhirnya kita jadi anak kost beneran*

    1. Iya. Terlalu luas sampe berasa kosong .__.
      Gatau, gak pernah ngukur kamar di rumah gue :B
      Ah soal itu, tunggu post selanjutnya ya :p
      Terharu sih terharu, tapi gue jadi sakit mulu nih -__________-

  2. wkwkwkwk… selamat udah jadi mahasiswa, selamat udah jadi anak kos, dan selamat buka puasa juga 😀

    eh btw kalo kos di bandung kaga perlu pake kipas angin gede kaya gitu :3

    1. Terima kasih ucapan selamatnya mas 😀
      Iya Bandung dingin. La Depok? Begitu masuk kosan udah langsung keringetan =.=

    2. wkwkwkwk… mantap deh. Ya udah kalau senggang main aja ke bandung , ketemu sama ika dkk hahaha,
      Eh pad 66 yg di Jakarta ada yg cowo ngga? #modusnyaritempatnginep

      1. Maunya sih begitu mas, hehehe. Tapi tunggu ospek selesai dulu. Jadi ya kira kira taun depan lah ke bandungnya -__________-
        Ada mas, si Colley kan di Jakarta. Di Kalibata

Leave a Reply

