Posted in Movie

The Secret of Moonacre : A Magical Journey Begins

Duluu banget pas nonton Public Enemies liat posternya ini. Begitu liat posternya, langsung naksir saya :B abisan emang demen ama film model beginian sih wakakak

Director : Gabor Csupo

Writer : Lucy Shuttleworth & Graham Alborough

Released on : 6 February 2009 (UK)

Casts : Dakota Blue Richards, Augustus Prew, Natasha McElhone,  Ioan Gruffudd

Maria Merryweather just lost his father, and when she buried him, she caught a figure of  a boy dressed in black watching her carefully. But when she look again, the boy dissappear

Setelah itu, Maria dikejutkan dengan wasiat ayahnya bahwa Maria harus tinggal bersama pamannya, Sir Benjamin Merryweather di Moonacre Valley, dan hanya mewariskan satu buku berjudul The Ancient Tale of Moonacre Land

Buku tersebut bercerita tentang permusuhan antara keluarga Merryweather dan De Noir

Saat Maria dan pengasuhnya, Miss Heliotrope hampir sampai di Moonacre, kereta kuda mereka mendadak diserang dua orang asing berbaju hitam. Beruntung Maria dan Miss Heliotrope bisa mengusir kedua orang itu bermodalkan jarum jahit (Maria) dan payung (Miss Heliotrope)

Hari berikutnya, Maria mulai menemukan keanehan saat dia bangun dan menemukan segelas susu serta kue, dan gaun indah di kamarnya. Keheranan Maria bertambah saat Benjamin menyita buku pemberian ayahnya, dan melarang Maria pergi ke hutan

Saat Maria nekat pergi ke hutan dan nyaris ditangkap para De Noir, that’s when her journey begins

I like this movie. Agak subjektif sih, secara saya emang pecinta fantasi :B

Well, not much to say about this movie. Cause eventhough it’s good and I like it, it still feels like just another fantasy movie with magical story and beautiful setting

Honestly I think this movie can be better.  Or  maybe it’s because I put such a high expectation in this movie

Habisnya gimana ya, biarpun ide ceritanya – a cursed land – lumayan oke, tapi pengembangannya bikin ini kayak just another fantasy movie. Konflik antara dua keluarga and a princess who save the day itu buatku basi banget

Dan aku agak ga suka sama endingnya. Awalnya aku mikir kalo endingnya bakal jadi such a beautiful sad ending, yang bakal bikin film ini jadi melekat di ingatan, but it turns out that the ending is just another kind of ending this kind of movie always have. Jadi yeah, agak kecewa = =

Still, aku suka sama relationship antara Maria – Robin. Soalnya awal pertemuan mereka oke. Robin is the boy who watched over Maria at her father’s funeral and the one who attack Maria when she’s almost arrive at Moonacre, the one who Maria hurt with her needles

Tapi film ini lumayan kok buat mengisi waktu luang. Soalnya ceritanya lumayan sweet :B dan aku jadi ngefans nih sama Robin. Ganteng :B

Lumayan juga buat cuci mata, karena settingnya emang baguus banget. Pengen punya rumah kayak punyanya Benjamin :p

Dan iri sama baju bajunya Maria. Cantik banget. Apalagi gaun2 yg ada di kamarnya tiap pagi yang ga pernah dia make. Ngiler pengen punya biarpun pasti ga cocok kalo aku yang make. Hha

Cerita : 6 / 10

Setting : 9 / 10

Ending : 7 / 10

Overall : 7,3 / 10

Over and Out,

Antz

Advertisements

Author:

An emotionally invested enthusiast of pop culture. Apathetic by design. Aesthetically offensive and eloquently candid. A sentimental heathen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s